Pisanggoreng & Patung Ganesha

Di Minggu siang yang panas, tidak banyak yang dapat dilakukan. Jadi Pisanggoreng, di tengah-tengah ketidaktahuan mau apa, memutuskan mem-post satu fakta yang tidak penting.

Alkisah beberapa hari yang lalu, Pisanggoreng berkelana ke kampus tetangga di Jalan Ganesha, untuk mengurus pengunduran diri adik Pisanggoreng dari kampus yang diidamkan banyak orang itu. Setiba di FIKTM yang letaknya di antah berantah-nya ITB, Pisanggoreng dan temannya menuju ke kantor administrasi.

Ternyata orang di kantor administrasi sedang istirahat, mau tak mau Pisanggoreng menunggu di bangku yang disediakan. Di tempat itu terdapat patung Ganesha kebanggaan ITB. Iseng punya iseng, Pisanggoreng mengamati patung itu. Kemudian terbelalak melihat gading Sang Patung yang patah sebelah. Pisanggoreng langsung memanggil temannya.

Cuy, ini patung kok gini.”
Ah, ada yang iseng kali” kata sang Teman.
“Tapi ini kayaknya disengaja deh.”

Sang Teman mendekat untuk melihat lebih jelas.
Eh iya ya, kok gini. Maksudnya apa ya.”

“Hmm, kayaknya yang patah itu dipegang di tangan kanannya deh. Trus udah gitu di tangan kiri ada lempengan gitu. Wah jangan-jangan gadingnya dijadiin cobekan!”

“Iya kali ya.”

Jadilah dua mahluk itu tampak konyol dan tidak penting. Mungkin mahasiswa-mahasiswa yang lalu lalang akan mengira dua mahluk itu agak kurang. Untungnya penampilan dua mahluk tersebut cukup intelek dengan tulisan “UNPAD” di kening.

Dalam perjalanan pulang Pisanggoreng sangat bersemangat mengenai penemuan barunya. Dengan yakin dan teguh bahwa hanya dia yang tahu fakta ajaib itu. Beberapa hari kemudian, ketika Pisanggoreng mengumbar-umbar fakta itu, salah seorang teman mengungkap kisah di balik itu.
Menurut penuturan seorang mahasiswa ITB, patahnya gading sang Patung disebabkan kegigihannya menjunjung tinggi ilmu pengetahuan.

Akh, sayang, meleset sedikit!!

Published in: on September 24, 2006 at 8:00 AM  Comments (4)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pisanggorengdancapuccino.wordpress.com/2006/09/24/pisanggoreng-patung-ganesha/trackback/

RSS feed for comments on this post.

4 KomentarTinggalkan komentar

  1. belom pernah diinjek2 ganesha ya?😛

  2. untungnya sih belum, dan sangat tidak mengharapkan untuk kejadian. eh, jangan mas Tony udah pernah ya?
    khuehehe..
    peace yow

  3. Mas Tony?o_O

    MAS Tony?o_O;;

    PAK Tony dunks ah.. :-”

    Atau, yang akrab dipanggil oleh abegeh-abegeh disini, OOM Tony.. :-”

    Wah, kalo Bu Ester pernah diinjek ama Ganesha, pasti sekarang udah langsing, bruh.. :-” Wah, bener juga, kok Abang kurus sih? Pernah diinjek Ganesha ya? :-”

    *kaboooorrr*😄

  4. Ga tau sindiran ataw kagum ya pak..:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: